Cara Membuat Agar Sinyal HSDPA H+ Android Stabil Bagus dan Kuat Terus

Cara Agar Sinyal HSDPA Stabil dan Kuat di Android – Indonesia termasuk dengan sinyal internet lumayan lelet. Padahal Indonesia merupakan negara besar dengan jumlah penduduknya yang telah mencapai kurang lebihnya 250 juta jiwa manusia. Dengan perkembangan cepat teknologi internet, kecepatan akses sudah menjadi kebutuhan setiap para pengguna internet dalam mempermudah pekerjaan serta memperoleh berbagai informasi dengan lebh cepat. Beberapa tahun yang lalu, sekitar awal tahun 2000, teknologi internet hanyalah mampu berlari di jaringan internet EDGE atau GPRS kecepatan maksimalnya 256 kbps.

Namun, kini semuanya sudah jauh berubah, dikarenakan babak baru internet telah mencapai pada 4G LTE, yang menjanjikan untuk kecepatan akses internetnya hingga mencapai 100 Mbps. Hanya saja, teknologi tersebut belumlah mampu diadaptasi dikarenakan belumlah tersedianya infrastruktur yang cukup memadai.

Cara Membuat Agar Sinyal HSDPA H+ Android Stabil Bagus dan Kuat Terus xl modem wifi

 

Cara agar sinyal HSDPA H+ Android stabil dan kuat

Ketidakstabilan sinyal tidaklah bisa dianggap remeh, karena selain bisa berimbas pada koneksinya yang lambat, sinyal labil juga membuat baterai cenderung jadi lebih boros, karena ponsel terus akan dipacu mencari sinyal bagus. Untuk menjadikan sinyal HSDPA agar menjadi stabil sehingga kecepatan akses internet Android juga akan bertambah, perlu dilakukan semacam pengaturan khusus di perangkat (hand held) Android. Berikut tips menstabilkan sinyal HSDPA untuk perangkat HP android yang bisa Anda coba :

  • Aturlah ponsel Android hanya menerima sinyal jaringan 3G Only atau 3G prefered yaitu melalui menu setting –> Network and Nircables –> Advance –> cellular Network –> 3G Network
  • Kemudian kembali pada Home Screen
  • Pada menu dialer atau panggilan ketikan kode *#*#4636#*#*
  • Selanjutnya pilihlah menu Phone Information
  • Lalu klik di tombol sebelah kiri smartphone Anda (sebelah dari tombol home)
  • Akan ada menu opsi atau pilihan lagi lantas pilihlah Select band radio
  • Dibagian itu akan muncul beberapa pilihan jaringan, pilihlah Japan Band
  • Simpan dan lalu keluar

Setelah anda melakukan cara diatas, maka hanya dalam beberapa menit jaringan sinyal 3G/HSDPA menjadi lebih stabil. Efeknya koneksi internet akan menjadi lebih cepat atau kencang. Namun, tips menstabilkan sinyal android HSDPA ini hanyalah berlaku untuk para pengguna ponsel pintar yang memanglah sudah tercover oleh jaringan 3G. Selain itu berdasarkan hasil percobaan, ada beberapa macam seri ponsel Android yang tidaklah mendukung Japan Band. Apabila smartphone Anda merupakan salah satunya, maka atur saja jaringan pada posisi Auto. Semoga bisa membantu.

Cara Membuat Agar Sinyal HSDPA H+ Android Stabil Bagus dan Kuat Terus | Lanh | 4.5