Cara Mengatasi atau Perbaiki iPhone Is Disabled Connect To iTunes

Entah dikarenakan salah pencet, kelupaan, ataupun mungkin dikarenakan iPhone-nya dimaini oleh anak kecil atau juga dipinjamkan pada orang lain, iPhone anda bisa terkunci diakibatkan salah saat memasukkan passcode ( 4 digit) secara berulang-ulang. Bila passcode salah dimasukkan 6 kali berturut-turut,   perangkat iPhone dapatlah terkunci serta akan muncul pesan:

Advertisement

Smartphone iPhone merupakan smartphone yang tergolong canggih yang saat ini kita kenal. Untuk spesifikasi yang terdapat pada smartphone ini biasa selalu dibekali dengan spesifikasi yang tidak tanggung – tanggung. Selain itu pada smartphone iPhone telah dibekali dengan fitur yang tergolong menarik. Jika anda pengguna smartphone iPhone, maka tidak ada salahnya jika anda mendownload aplikasi yang telah di sediakan oleh smartphone tersebut.

 

cara perbaiki mengatasi membuka iphone is disabled connect to itunes

  • iPhone is disabled
  • iPod is disabled
  • iPad touch is disabled

.. serta biasanya muncul pesan “connect to iTunes” yang berarti Anda diminta menghubungkan perangkat iPhone  dengan iTunes.

Apabila tidak bisa mengingat passcode serta iPhone sudah masuk  disabled mode, satu-satunya menormalkan kembali iPhone adalah dengan restore melalui iTunes, ataupun reset Find My iPhone.

Cara membuka iPhone is disabled connect to iTunes

Ada 2 hal yang harus Anda perhatikan…

  1. Apakah iPhone disabled ini telah pernah tersinkronisasi oleh sebuah komputer PC sebelumnya?
    Jika pernah, sambungkanlah iPhone dengan komputer tersebut serta lakukanlah backup sebelum melakukan proses restore.
  2. Apakah iPhone disabled tersebut belumlah pernah tersinkronisasi dengan komputer sebelumnya?
    Bila belum pernah, iPhone hanyalah bisa direstore tanpa dapat dibackup. Setelah direstore seluruh data-data sebelumnya akan hilang.

iTunes
Apabila sebelumnya sudah pernah disinkronisasi sebuah komputer, hubungkanlah kembali iPhone ke komputer itu serta restore dari iTunes.

Caranya:

Advertisement
  • Hubungkanlah iPhone dengan komputer.
  • Jalankanlah iTunes.  Jika iTunes meminta passcode, itu berarti komputer itu bukanlah komputer yang sudah pernah disinkronisasikan ke iPhone. Jika belum pernah disinkronisasikan, cobalah memakai cara recovery mode yang ada di bawah.
  • Waktu iTunes berjalan, iTunes secara otomatis menyinkronkan perangkat iPhone dan juga membuat backup.
  • Apabila proses backup tak terjadi otomatis, klik-kanan dibagian nama iPhone (munculkanlah sidebar/panel kiri dahulu dengan cara menekan Ctrl–S di keyboard) dan pilihlah Back Up.
  • Sehabis proses sinkronisasi (serta backup) selesai, Anda dapat melanjutkan proses restore.
  • Saat proses restore telah selesai, iTunes memandu Anda mengatur perangkat iPhone yang baru direstore. Pilihlah “Restore from iTunes backup”, dan juga pilihlah nama iPhone Anda serta tentukanlah file backup manakah yang akan dikembalikan pada iPhone Anda.

Recovery mode
Cara recovery mode sebenarnya dilakukan juga dari iTunes, hanya saja ditempuh jika iPhone belumlah pernah disinkronisasikan komputer sebelumnya. Proses berlangsung tanpa adanya proses backup, serta hasilnya iPhone akan bersih seperti baru.

Caranya:

  1. Matikanlah iPhone.
  2. Sesudah mati, tekan serta tahanlah tombol Home  iPhone sambil juga colokkanlah iPhone ke komputer.
  3. Tunggulah hingga muncul logo iTunes & kabel USB pada layar iPhone (Connect to iTunes), lantas lepaskan tombol Home.
  4. Berikutnya iTunes muncul secara otomatis serta memunculkan pesan kalau iPhone sudah terdeteksi dalam keadaan recovery mode & menyarankan melakukan restore.
  5. Restore iPhone.
  6. Saat proses restore sudah sukses, pilihlah “Set up as new iPhone”, & iPhone sudah bisa digunakan lagi.

Find My iPhone
iPhone terkunci akibat lupa passcode  bisa direset dari jauh atau secara remote (remote erase) via fitur dari Find My iPhone. Cara ini sangatlah berguna bila iPhone terkunci dan juga sedang tak berada dekat dengan PC Anda.

Catatan:
Fitur Find My iPhone hanyalah bisa digunakan jika fitur iCloud telah diaktifkan sebelumnya di perangkat iPhone Anda. Bila iPhone masih baru, belumlah sempat diaktifkan iCloud-nya, maka iPhone tidaklah akan bisa direset menggunakan cara ini, haruslah menggunakan iTunes atau komputer langsung.

Cara mereset dari iCloud atau Find My iPhone:

  • Pastikanlah terlebih dulu kalau perangkat iPhone yang akan anda reset terhubung internet, dikarenakan perintah reset/erase via iCloud dikirim via jaringan internet menuju iPhone Anda.
  • Anda dapatlah mengakses Find My iPhone di iDevice yang lain, ataupun punya teman, atau juga melalui halaman situs web iCloud.
    Bila lewat Find My iPhone  iDevice lain, bukalah aplikasinya dan lalu login menggunakan Apple ID Anda (jika milik sendiri, seharusnya tidaklah perlu untuk login lagi).
  • Kalau lewat halaman web, bukalah www.icloud.com/#find, dan lalu login menggunakan Apple ID dan juga password Anda.
  • Apabila seandainya iCloud tidak menerima Apple ID padahal password dan juga ID  yang sudah dimasukkan benar, kemungkinan besar  terjadi dikarenakan fitur iCloud belumlah diaktifkan di iPhone Anda. Kalau hal itu terjadi, maka reset hanyalah bisa dilakukan via iTunes saja.
  • Klik pada “All Devices” dan pilihlah nama iPhone kemudian klik pada “Erase iPhone” guna mereset iPhone beserta passcode-nya.
    Masukkanlah Apple ID dan juga password Anda guna melakukan proses reset.
  • Sesudah proses reset sukses, Anda dapat mengembalikan semua data-datanya di iCloud Backup (hanya jika fitur backup diaktifkan sudah sebelum melakukan proses reset) ataupun iTunes Backup.
Cara Mengatasi atau Perbaiki iPhone Is Disabled Connect To iTunes | Lanh | 4.5