Install 3 Firmware Blackberry Dengan Mudah

Install 3 Firmware Blackberry Dengan MudahFirmware merupakan sebuah piranti lunak atau program tetap yang terdapat pada unit-unit piranti keras, seperti komponen komputer, komunikasi, dan elektronik. Sifat firmware yakni memiliki kesamaan seperti sistem operasi komputer, yaitu jika komputer tersebut tidak memiliki sistem operasi, dia tidak bisa menjalankan suatu perintah apapun. Begitu juga dengan firmware pada BlackBerry. Pada BlackBerry juga terdapat firmware untuk membantu fungsinya BlackBerry tersebut. Dalam artikel ini akan sedikit diulas mengenai 3 firmware BlackBerry.

Untuk memudahkan BB melakukan perintah penggunanya, tersedia beberapa macam firmwar. 3 firmware BlackBerry tersebut yaitu tipe BlackBerry Z10, tipe BlackBerry Q15, dan tipe BlackBerry Q10. Bagi pengguna BlackBerry, paling tidak harus memiliki firmware BlackBerry agar penggunanya dapat melakukan instal ulang dengan sendirinya, agar tidak perlu mengeluarkan badget dan waktu untuk membawa ke center service jika BlackBerry dalam masalah.

 

Install 3 Firmware Blackberry Dengan Mudah.tipsponsel.web.id

 

Cara Menginstal Firmware Blackberry

Proses menginstal ulang firmware mudah dilakukan semua orang, tergantung oleh niat orang tersebut untuk melakukannya. Salah satu dari 3 firmware BlackBerry dapat anda instal dengan cara berikut, yakni terlebih dahulu anda menginstal BlackBerry Desktop Manager, BBSAK, dan firmware yang telah didownload. Kemudian hubungkan BB anda ke Laptop, lalu bukalah BlackBerry Manager sampai device milik anda terbaca dan semua data yang anda miliki dibackup dahulu. Buka kembali BBSAK dan backup kembali semua aplikasi 3rd party yang telah didownload, dengan mengklik Backup/Restore, isikan nama backup sesuai yang anda inginkan, klik OK,tunggulah hingga prosesnya selesai. Cara ini dilakukan jika PIN sudah dikenali.

Selanjutnya, lakukanlah WIPE dengan cara klik WIPE, jika ada pertanyaan klik saja YES, tunggulah hingga prosesnya selesai. Jika sudah selesai, BB anda akan restart dan menampilkan pesan (Error 507), karena BB anda sedang tidak terinstal OS. Setelah langkah awal tadi sudah menginstal firmware, sekarang masuklah ke C:/Program Files/Common?Files/Research In Motion/ dan hapuslah file vendor.xml. Tetaplah di direktori tadi, klik pada loader.exe. Kemudian ikuti tutorial yang muncul dengan benar sampai proses update device selesai, tunggulah hingga BB anda restart secara otomatis dan hidup normal kembali. Ceklah di Setting-About, apakah sudah terganti atau belum versi firmware anda.

Kesuksesan atau kegagalan menginstal ada di tangan anda. Jadi berhati-hatilah saat menginstalnya. Tutorial ini tidak sepenuhnya berhasil, tetapi ada kendala saat melakukannya. Dengan mengganti firmware BB yang baru, sistem operasi akan berjalan secara optimal. Dengan rilisnya 3 firmware BlackBerry tersebut, dapat memudahkan anda untuk mengganti firmware yang lebih baik yang anda inginkan.

3 firmwareBlackBerry yakni tipe BlackBerry Z10, BlackBerry Q15, dan BlackBerry Q10 merupakan sistem operasi yang dapat anda instal sendiri dengan mudah dan memerlukan teliti agar tidak terjadi kesalahan.

Install 3 Firmware Blackberry Dengan Mudah | Admin | 4.5