Cara dan Tips Flash Asus Zenfone C Dengan Mudah dan Simpel

Cara dan Tips Flash Asus Zenfone C Dengan Mudah dan SimpelZenfone C ialah suatu produk terupdate dari Asus yang mempunyai layar 4.5 inch serta memiliki spesifikasi yang sama seperti zenfone pada umumnya dan firmware yang berbeda. Meski tergolong smartphone yang baru, akan tetapi tidak sedikit masyarakat yang suka ngoprek atau mengubah sistem smartphone tanpa didasari pengetahuan yang cukup. Alhasil terjadi bootlop pada smartphone yang anda gunakan.

Lalu bagaimana untuk mangantisipasinya agar bisa normal kembali?. Sebenarnya perihal ini kami tulis dikarenakan pengalaman yang pernah juga mengelamai bootlop pada zenfone yang kami gunakan. Salah satu penyebabnya seperti melakukan tweak dengan v6 super charger dengan versi yang baru. Namun yang dihasilkan restart bukan membaik, malah menunya bermasalah. Untuk itu, berikut kami ulas Cara Flash Asus Zenfone C Dengan Mudah dan Simpel.

Advertisement

 

Cara dan Tips Flash Asus Zenfone C Dengan Mudah dan Simple

 

Cara Mudah Melakukan Proses Flashing Zenfone C :

Untuk proses flasing kita harus membutuhkan bahan atau alat yang pendukung seperti ADB serta Intel USB Drive.

Berikut petunjuk dan tutorial flasing zenfone C dengan lengkap :

  1. Pertama Install Intel Usb Driver.
  2. Kemudian Ekstarak ADB Driver pada satu folder (pastikan File hasil ekstrak tidak terpisah).
  3. Berikutnya Ekstrak kembali Firmware yang telah di download (pastikan seluruh isi file terkumpul pada satu folder).
  4. Bila semua telah di lakukan, Perhatikan juga : Copy atau salin Semua Isi File Yang Ada pada Folder ADB lalu Paste pada folder Firmware) bila boot.img mengajukan di replace, silahkan klik ok saja agar boot.img yang tersimpan dalam folder Firmware sebelumnya otomatis akan tergantikan oleh boot.img dari ADB.

Tahap Selanjutnya :

  1. Langkah awal Matikan Smartphone yang anda gunakan.
  2. Berikutnya masuk ke menu Fastboot Zenfone C melalui tombol Power Volume + UP. Tekan kedua tombol tersebut dan akan muncul layar menu Fastboot Zenfone C.
  3. Sambung USB dengan Komputer serta hubungkan ke smartphone.
  4. Pada Folder Firmware ,Tekan tombol Shift + Klik Kanan lalu pilih ” Open Commond Windows Here ” atau bila ada file Start.Bat, silahkan anda klik saja.

Setelah itu ketikan perintah Fastboot yang ada dibawah ini pada Comand Prompt :

  • fastboot erase cache kemudian klik enter.
  • fastboot erase userdata lalu klik enter.
  • fastboot erase system klik enter.
  • fastboot reboot-bootloader dan klik enter kembali dan tunggu menu Droid boot vision muncul. Bila telah muncul, segera ketikan.
  • fastboot flash recovery recovery.img kemudian klik enter dan tunggu proses yang sedang berjalan (pastikan koneksi tidak terputus). Bila telah selesai, kemudian ketikan perintah dibawah ini :
  • fastboot flash boot boot.img tunggu sejenak dan klik enter.
  • Fastboot Reboot-bootloader klik enter.
  • fastboot reboot dan tunggu hingga Smartphone anda nyala.

Seperti itu Cara dan Tips Flash Asus Zenfone C Dengan Mudah dan Simpel yang bisa anda gunakan bila terjadi problem pada smartphone anda. Untuk keterangan diatas, ketikan yang berhuruf tebal dan sesaat setelah mengetikan, silahkan anda tunggu saat sedang loading atau proses sedang berjalan agar proses flashing berhasil sempurna.

Cara dan Tips Flash Asus Zenfone C Dengan Mudah dan Simpel | admin | 4.5