Cara Flash Oppo Joy R1001 Menggunakan SP Flash Tool

Cara Flash Oppo Joy R1001 Menggunakan SP Flash ToolOppo Joy R1001 adalah sebuah smartphone buatan Oppo yang tergolong canggih dan tentunya keren di kelasnya. Tetapi sama seperti kebanyakan smartphone lain, smartphone Oppo Joy R1001 sering mengalami masalah seperti Bootloop yang tentunya bisa mengganggu dan menghambat anda yang sedang beraktivitas menggunakan smartphone Oppo Joy R1001 ini.

Untuk masalah tersebut anda tidak perlu khawatir karena anda bisa bisa melakukan Hardreset terhadap smartphone anda tersebut, namun jika Hardreset tersebut belum berhasil maka anda harus mencoba cara lain yaitu dengan melakukan Flashing atau Install ulang smartphone Oppo Joy R1001 anda. Jika anda belum tahu cara untuk melakukan flashing atau install ulang smartphone anda, di bawah ini kami sudah membuat langkah-langkah untuk melakukan flashing. Adapun langkah-langkah tersebut adalah sebagai berikut.

 

Cara Flash Oppo Joy R1001 Menggunakan SP Flash Tool

 

Langkah Cara Flash Oppo Joy R1001

Yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan menyiapkan beberapa bahan untuk Flashing seperti MTK Driver, USB VCOM Auto Installer, Firmware, dan SP Flash Tool versi 3.1332.

Bahan-bahan di atas harus anda gunakan seperti menginstall MTK Driver lalu carilah file dengan format exe yang terdapat pada folder Driver dan cobalah untuk mengkoneksikan HH ke PC sambil anda tekan tombol volume atas atau bawah smartphone anda. Proses install yang berhasil di tandai dengan MTK yang sudah keluar.

Tahapan yang selanjutnya adalah cara melakukan Flashing Oppo Joy R1001 sebagai berikut.

  • Pertama anda harus mengekstract Firmware beserta SP Flash Tool versi 3.1332 tadi yang sudah anda siapkan.
  • Sebelum itu anda harus bisa memastikan jika kondisi baterai smartphone anda tidak kurang dari 50%.
  • Jalankanlah Flash_Tool.exe atau untuk Windows 7 bisa dengan cara klik kanan lalu Run As Administrator.
  • Klik Scatter Loading dan isilah dari Scatter yang terdapat pada folder Firmware yang tadi anda unduh.
  • Semua kolom centang harus di isi kecuali kolom Secro Cache dan kolom USR Data tidak ada juga tidak masalah.
  • Proses flashing yang sedang berjalan di tandai dengan warna kuning lalu tunggu hingga keluar lingkaran hijau yang menandakan proses flashing sudah selesai.

Apabila smartphone yang sudah anda Flash hanya bergetar saja, cobalah untuk mengisi File Uboot dengan File LK atau File Uboot.bin yang biasanya kedua file tersebut sudah ada dalam Stockroom.

Demikianlah solusi flashing Oppo Joy R1001 yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah.

Cara Flash Oppo Joy R1001 Menggunakan SP Flash Tool | Admin | 4.5