Cara Mematikan Google Text-to-speech di Android Cepat dan Simple

Cara Mematikan Google Text-to-speech di Android Cepat dan SimpleGoogle Text-to-Speech adalah fitur canggih untuk mengucapkan teks yang kita tulis pada layar ponsel. Pelafalan kata yang di ucapkan oleh aplikasi ini terbiang cukup baik dalam mengucapkan bahasa Indonesia. Namun untuk bisa mengaktifkan fitur ini dengan baik anda harus memperhatikan pengetikan tulisan kata dan masalah aktifnya yang secara otomatis. Dengan secara otomatis ini berarti proses update suaranya bisa menguras kuota internet yang anda punya apalagi aplikasi ini tidak anda gunakan secara teratur.

Advertisement

Pada beberapa kasus membuktikan tidak semua perangkat mobile bisa menggunakan aplikasi ini, malah dalam beberapa perangkat mobile terdadapat aplikasi Pico Text-to-Speech dan bukan Google Text-to-Speech. Karena memang sebenarnya yang bisa menggunakan aplikasi ini adalah perangkat Android 4.2.2 Jelly Bean ke atas. Adapun cara untuk menonaktifkan atau Disable aplikasi ini sangatlah mudah dan hampir sama dengan penonaktifan aplikasi lain yaitu dengan cara masuk kebagian “Setting” di menu perangkat mobile anda lalu pilih “Device” lalu “Apps” dan pindahkan aplikasi ini ke bagian Downloaded atau All pada Google Text-to-Speech Engine.

Advertisement

 

Cara Mematikan Google Text-to-speech di Android Cepat dan Simple

 

Dengan menggunakan cara di atas anda hanya bisa menonaktifkannya saja dan tidak bisa menghapusnya karena cara untuk menghapusnya ini berbeda. Dengan melakukan cara Uninstall Updates cuma bisa membersihkan pembaruan datanya sedangkan cara menghapunya adalah dengan tap lalu hapus instalan yang sebelumnya sudah ada. Dengan menghapus aplikasi ini akan beresiko memperkecil penggunaan International Storage.

Cara Menonaktifkan Google  Text-to-speech ( Google TTS )

Cara lain untuk menonaktifkan Google TTS ini adalah anda dapat melakukan Root pada smartphone android anda, namun untuk hal ini resikonya cukup besar. Jadi lebih baik untuk menonaktifkannya saja, kita harus berpikir dua kali lebih jeli,  jika aplikasi ini tidak di perlukan karena mungkin saja nanti akan ada aplikasi yang membutuhkan fitur ini.

Cukup sekian bahasan kali ini mengenai cara Disable Google Voice Android yang semoga bisa membantu anda yang belum tahu cara untuk menonaktifkan layanan Google Text-to-Speech ini. Terima kasih atas kunjungan anda dan membaca artikel ini, sampai jumpa lagi lain waktu dan mohon maaf bila ada kata atau kalimat yang penulisannya kurang tepat.

Cara Mematikan Google Text-to-speech di Android Cepat dan Simple | marno mamo | 4.5