Cara Membuat Flashdisk Bootable Pada Windows

Cara Membuat Flashdisk Bootable Pada Windows – Bootable menggunakan Flashdisk termasuk juga bootable yang menurut kami cukup aman serta disarankan untuk dapat menginstallasi Windows. Hal ini disebabkan oleh Bootable dengan flashdisk itu akan mengurangi adanya data corrupt dari pada Installer windows tersebut seperti yang kami pernah alami. Kami pernah menginstall Windows memakai DVD. Saat itu kami tidak sadar kalau DVD yang di gunakan itu kondisinya telah kurang baik, jadi sudah ada goresan-goresan kecil pada permukaan DVD Installernya. Jelas, ketika dipaksa untuk dapat menginstalasi akibatnya muncul bluescreen.

Terdapat 2 point yang mesti diperhatikan bila kita ingin menginstall memakai DVD Installer yakni Melihat kondisi dari DVD Drive apakah memang masih baik serta masih lancar untuk membaca sebuah piringan DVD maupun CD? Kemudian perihal kedua ialah DVD Installernya, apakah masih pada kondisi yang bagus atau baik? Nah, langsung saja ke menu pembahasan, silahkan lihat tutorialnya dibawah ini.

 

Cara Membuat Flashdisk Bootable Pada Windows

 

Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Menggunakan Software.

Bahan persediaan :

  1. Installer Windows 7/8/8.1 yang sudah anda download, jika ingin lebih ringkas anda juga dapat mengabil instaler yang akan digunakan dari DVD
  2. Siapkan Flashdisk yang memang kinerjanya masih dalam tahap Normal
  3. Teliti dan ikuti langkah demi langkah secara berurutan

Langkah-Langkah Untuk Membuat Bootable Windows Tanpa Memakai Software.

  1. Pertama colokan Flashdisk yang hendak dijadikan bootable windows. Saran kami gunakan flashsdisk yang masih kosong
  2. Kemudian Bukalah CMD, caranya klik bersamaan CTRL+R setelah itu ketik cmd kemudian tekan Enter.
  3. Jika anda sudah membuka CMD, setelah itu ketikan DISKPART kemudian tekan enter dan bakal nampak kotak dialog DISKPART.
  4. Setelah itu ketikan LIST DISK kemudian tekan enter

Dalam LIST DISK maka anda bakal menemui beberapa disk. Maksud dari disk itu menentukan harddisk serta media yang dipakai seperti flashdisk. Nah sebagai contoh kami menggunakan flashdisk yakni Disk 2.

  1. Berikutnya Ketikan SELECT DISK 2 (sesuai dengan yang kami contohkan). Tapi bila anda memiliki disk 3 maka andapun ketikan select disk 3, begitupun seterusnya.
  1. Selanjutnya Ketikan CLEAN kemudian tekan enter
  1. Ketikan juga CREATE PARTITION PRIMARY tekan enter
  1. Ketik kembali SELECT PARTITION 1 tekan enter
  1. Setelah itu ketik ACTIVElalu tekan enter
  1. Kemudian tekan FORMAT FS=NTFS tekan enter

Tunggu sampai proses format yang dilakukan selesai 100%

  1. Selanjutnya Ketikan ASSIGNkemudian tekan enter
  2. Jika sudah selesai, kemudian klik EXIT agar keluar dari diskpart.
  1. Setelah itu Siapkan Installer Windows 7/8/8.1 yang bakal anda buat bootable nya. Jadi anda dapat mount installer yang berformat ISO yang sudah anda download memakai software power ISO, Daemon, maupun anda dapat DVD installer yang telah anda siapkan kemudian copykan seluruh file dan juga folder yang ada pada file ISO maupun DVD Installer. (INGAT!! Pastikan semuanya dicopy).
  1. Jika semua tahap selesai, kemudian Eject Flashdisk yang anda gunakan selaku bootable windows 7/8/8.1 Selanjutnya colokan kembali dan lihat, apakah berubah menjadi ikon instaler, icon Drive dalam Flashdisk yang anda gunakan? Bila telah berubah maka anda sukses membuat bootable flashdisk tanpa software. Demikian, semoga informasi Cara Membuat Flashdisk Bootable ini bermanfaat.
Cara Membuat Flashdisk Bootable Pada Windows | admin | 4.5