Cara Membuat Partisi Hardisk di Windows 7, 8, dan 8.1 Work 100%

Cara Membuat Partisi Hardisk di Windows 7, 8, dan 8.1 Work 100% – Partition atau partisi, pada sistem manage penyimpanan adalah sebuah bagian dari media dokumentasi atau memori yang memang terpisah dan berfungsi seolah-olah menjadi bagian tersebut yang terpisah secara fisik. Media penyimpanan yang dapat dipartisi yakni memori fisik atau maya oleh pengaturan memori dari sistem operasi, seperti hardisk, Mo Disk, serta beberapa flash memory yang lainya. Diera yang serba canggih seperti ini istilah partisi kerap kali kita dengar dalam bidang hardisk.

Manfaat penggunaan partisi sendiri lumayan banyak jika digambarkan, seperti halnya cepat mengindex file yang ada di drive, penggunaan hardisk ukuran besar maka akan semakin baik pula pembuatan partisi drvie dan lain sebagainya. Nah, bagi anda yang ingin tahu cara membuat partisi hardisk yang baik dan benar, silahkan simak liputanya dibawah ini.

 

Cara Membuat Partisi Hardisk di Windows 7, 8, dan 8.1 Work 100%

 

Tutorial Cara Membuat Partisi Hardisk Pada Windows :

  1. Langkah pertama silahkan anda buka menu power user, caranya tekan Winkey+X secara bersaman kemudian klik Disk Management.
  2. Selanjutnya akan nampak list partisi, kemudian anda pilih yang mana yang hendak anda bagi ukuranya, caranya silahkan klik kanan kemudina anda klik shrink volume.
  3. Kemudian anda tentukan ukuran yang hendak anda buat seperti halnya 100GB maka dalam tulisan yang satuan MB ialah 100000. Jika sudah klik shrink.
  4. Setelah itu akan nampak partisi baru pada status unallocated. Supaya anda bisa mengisi file atau data, maka anda butuh volume partisi, untuk membelinya anda bisa klik kanan kemudian klik New Simpel Volume
  5. Jika tampil jendela baru silahkan anda klik saja next, kemudian tentukan size volume dalam partisi, silahkan ubah sesuai kehendak anda.
  6. Berikutnya klik assignt the following drive letter kemudian pilih yang dikehendaki. Klik Next.
  7. Silahkan anda format dengan cara allocation unit size serta dari nama sebuah partisi yang tadi dibuat.
  8. Kemudian klik perform a quick format supaya proses format menjadi lebih cepat. Klik Next.
  9. Langkah terakhir akan nampak settingan yang anda lakukan sebelumnya, bila anda mau menggantinya lagi silahkan pilih back. Namun bila memang dirasa telah benar, kamudian klik finish.

Demikian informasi mengenai Cara Mudah Membuat Partisi Hardisk di Windows 7, 8, dan 8.1 yang bisa kami share. Hasilnya partisi yang baru akan muncul di Disk management maupun  juga diExplorer. Semoga bermanfaat dan menjadi gambaran buat anda yang ingin membuat partisi hardisk.

Cara Membuat Partisi Hardisk di Windows 7, 8, dan 8.1 Work 100% | admin | 4.5