Cara Merekam Layar Android Kitkat Dengan Aplikasi SCR

Cara Merekam Layar Android Kitkat Dengan Aplikasi SCRBagi sebagian orang membuat video hanya dapat dilakukan dengan cara merekam seperti biasanya. Namun tahukah kalian kemajuan android saat ini semakin memanjakan kalian dengan fitur-fitur kerennya. Salah satunya yang lagi naik daun ialah langkah mudah cara merekam layar android. Membuat video dengan cara merekam layar sedang jadi trending topick para penggunya android. Pasalnya merekam video seperti ini memiliki banyak manfaat bagi penggunanya. Kita dapat melakukan berbagai aktivitas yang terjadi pada layar. Tentunya sangat berguna, bagi kalian yang ingin merekam layar untuk membuat turorial, cara setting sesuatu, mereview aplikasi atau game pada android. Dengan video pastinya tutorial kalian akan mudah dimengerti jika dibandingkan dengan kata-kata.

Cara merekam layar android ini biasa dikenal dengan android screen recording. Video ini berisi mengenai rekaman layar android kalian. Bagi pengguna android versi 4.4 KitKat atau versi yang lebih tinggi, kalian dapat langsung merekam dengan bantuan android SDK atau androis ADB. Namun untuk versi 4.2 jelly bean cukup sulit dengan menggunakan HDMI recorder, selain itu menggunakan HDMI cukup mahal. Ada langkah mudah yang bisa kalian lakukan untuk membuat rekaman video layar android dibawah versi jelly bean. Yuk ikuti bersama caranya.

Advertisement

 

Cara Merekam Layar Android Kitkat Dengan Aplikasi SCR

 

Langkah Mudah Merekam Layar Android

  1. Silahkan download file aplikasi SCR Screen Recorder kemudian install. kalian dapat mendownload file ini melalui playstore android kalian.
  2. Setelah itu buka aplikasi maka akan muncul notifikasi, klik Alow untuk menuju bagian selanjutnya.
  3. Kemudian akan muncul widget yang akan terus aktif meskipun berganti jendela. Widget ini memiliki tiga button, yakni button record berada di pojok kiri berwarna orange dan berbentuk logo SCR screen recorder. Dan bagian tengah widget button setting, sedangkan bagian pojok kanan widget adalah button untuk menyembunyikan widget.
  4. Dengan aplikasi ini cara merekam layar android semakin mudah. anda cukup menekan tombol record yang berwarna orange maka kalian sudah mulai merekam layar android. Kalian akan menemukan tanda rekaman berjalan pada status bar, status ready menandakan rekaman anda belum berjalan namun bila status bar sudah bertuliskan recording itu tandanya rekaman yang dilakukan sedang berjalan.
  5. Bila cara merekam layar android yang anda buat sudah cukup, untuk menghentikan rekaman anda hanya perlu melakukan tap icon scr yang berada di daftar aplikasi. Selain itu ada juga cara mudahnya dengan mengunci layar dan menunggu 2 detik untuk menghentikan rekaman.

Bagaimana, mudah bukan cara merekam layar android. Dengan aplikasi ini tentunya akan semakin mempermudah anda dalam membuat tutorial setting atau tutorial lainnya yang kalian inginkan. Selain itu menggunakan aplikasi ini sangat mudah dan juga gratis. Semoga menambah informasi dan wawasan kalian.

Deskripsi : Cara merekam layar android dengan aplikasi SCR sangat mudah dan juga gratis, dengan aplikasi ini semakin memudahkan dalam membuat tutorial.

Cara Merekam Layar Android Kitkat Dengan Aplikasi SCR | admin | 4.5