Cara Menampilkan Layar Android Di Laptop Dengan Kabel Data (Praktis)

Cara Menampilkan Layar Android Di Laptop Dengan Kabel Data, Praktis! – Seperti yang kita ketahui ada beberapa isu tentang ponsel pintar, seperti kehilangan kepekaan pada layar sentuh, aplikasi tidak jalan, dan lain-lain. Bayangkan, jika anda memerlukan koneksi dan data pada ponsel tersebut dan sangat mendesak. Tidak perlu kwatir, anda bisa menampilkan layar android di laptop dengan kabel data yang bisa menjadi solusi.

Mungkin beberapa dari pengguna android sudah pernah melakukan mirroring android ke layar Laptop atau PC. Banyak juga yang mengira perlu root android saat mirroring ke layar laptop dan pc. Tapi, tidak banyak orang tahu bahwa melakukan mirroring tanpa di root pun bisa.

Cara Menampilkan Layar Android Di Laptop Dengan Kabel Data (Praktis)

Sebenernya menampilkan tampilan ponsel android ke layar Laptop atau PC sudah terkenal dari dulu. Hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan kabel MHL dan Wirelles HDMI. Hal ini memiliki kelemahan karena tidak mudah untuk mendapatkan kabel tersebut, apalagi tipe Wireless harganya sangat mahal hingga dua ratus ribu rupiah. Naah, disini kita akan menggunakan alat bantu seadanya yaitu dengan menggunakan kabel data USB dari pada harus menggunakan yang mahal. Anda perlu mendownload mobizen untuk menghubungkan agar layar ponsel android anda tampil di layar Laptop atau PC. Untuk caranya bisa anda lihat di bawah ini.

Tutorial singkat cara menampilkan layar android di laptop dengan kabel data memakai aplikasi mobizen:

    1. Pastikan ponsel memiliki RAM minimal 1GB dengan processor quad-core, kabel data dan aplikasi mobizen.
    2. Pasang aplikasi mobizen di ponsel dan Laptop/PC anda.
    3. Setting mobizen dan aktifkan opsi developer dan USB debugging pada setelan aplikasi.
    4. Aktifkan koneksi internet lalu buka aplikasi dari ponsel anda, klik star.
    5. Login berhasil, lalu anda bisa ikuti tutorial yang ada. Anda bisa melakukan penyetelan panel dashboard. Setelah itu, install driver USB ponsel anda, bisa anda unduh di internet.
    6. Setelah terinstall driver, aktifkan koneksi internet di Laptop atau PC untuk menyutujui USB debug,
    7. Pilih centang always allow from this computer dan klik OK,
    8. Selesai, anda bisa melihat layar android anda tampil di PC

Baca Juga : Cara Transfer Data dari Android ke PC via WIFI Dengan Simpel

Cukup mudah bukan, jika anda ingin mematikan koneksi internet silahkan saja tapi setelah layar Android anda tampil di Laptop atau PC. Demikian cara menampilkan layar android di laptop dengan kabel data yang bisa tipsponsel.web.id bagikan semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Menampilkan Layar Android Di Laptop Dengan Kabel Data (Praktis) | Admin | 4.5