Cara Menghemat Baterai Android dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Cara Menghemat Baterai Android dengan Mudah Tanpa Aplikasi – Salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh para pengguna android adalah baterai cepat habis. Baterai yang cepat habis ini bukan karena HP Anda sudah rusak, melainkan android memang membutuhkan banyak daya baterai untuk menjalankan aplikasinya. Cara menghemat baterai android bisa dilakukan dengan mudah. Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan, justru aplikasi penghemat baterai banyak memakan daya baterai android Anda.

Cara Menghemat Baterai Android

Cara Menghemat Baterai Android dengan Mengatur Layar
Untuk menghemat baterai pada android Anda salah satu cara yang paling mudah adalah dengan mengatur kecerahan pada layar. Layar android yang terlalu cerah akan membuat konsumsi daya baterai Anda semakin besar. Oleh karena itu, usahakan layar dalam tingkat kecerahan paling rendah agar baterai tidak mudah habis.
Pengaturan layar yang bisa membuat baterai android tidak mudah habis adalah mengurangi widget yang tidak penting. Penggunaan widget ini memang sangat membantu Anda, namun terlalu banyak widget juga bisa membuat daya baterai android Anda menjadi cepat habis. Oleh sebab itu, Anda perlu menghapus atau mengurangi beberapa widget yang kurang penting untuk menghemat baterai android Anda.

Cara Menghemat Baterai Android dengan Mematikan Aplikasi
Untuk menghemat baterai android Anda juga bisa mematikan aplikasi-aplikasi yang sudah tidak digunakan. Mematikan aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi juga merupakan salah satu cara meningkatkan performa perangkat android yang paling cepat. Banyak pengguna android yang tidak menutup aplikasinya dengan benar setelah membukanya. Hal ini akan membuat baterai android Anda cepat habis dan kecepatan respons juga melemah.
Cara menghemat baterai android dengan mematikan aplikasi yang sudah tidak digunakan ini sangat efektif untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan aplikasi yang tidak dimatikan atau tidak ditutup dengan benar akan tetap berjalan dan menggunakan daya baterai secara terus menerus. Tidak hanya baterai, jika aplikasi yang dibuka merupakan aplikasi online maka bisa membuat kuota Anda menjadi cepat habis.

Cara Menghemat Baterai Android dengan Mengubah Pengaturan Umum
Cara lainnya untuk menghemat penggunaan baterai android adalah dengan mengubah pengaturan umum. Kebanyakan pengguna android memilih untuk mengaktifkan fitur getar pada pengaturannya. Nah, untuk menghemat daya baterai yang digunakan maka Anda bisa mematikan fitur getar pada HP. Hal ini dikarenakan dengan fitur getar pada HP banyak memakan daya baterai, sekali bergetar daya baterai bisa berkurang sampai dengan satu persen.

Selain fitur getar, Anda juga bisa mematikan jaringan wifi dan hotspot setelah tidak digunakan. Jaringan wifi dan hotspot yang terus menyala akan membuat baterai menjadi cepat habis. Selain wifi dan hotspot, Anda juga perlu mematikan GPS dan bluetooth agar baterai menjadi hemat dan tidak cepat habis.

Baca Juga :
Aplikasi Penghemat Baterai For Android Terbaru
Aplikasi Penghemat Baterai For Android ( Untuk Mengontrol Baterai di Android )

Cara menghemat baterai android ini sangat efektif, Anda tidak perlu mengecharge android berkali-kali jika cara-cara ini dilakukan pada android kesayangan Anda.

Cara Menghemat Baterai Android dengan Mudah Tanpa Aplikasi | Admin | 4.5