Cara Menghemat Baterai iPhone Tanpa Aplikasi Penghemat

Cara Menghemat Baterai iPhone Tanpa Aplikasi Penghemat – iPhone merupakan produk gadget dari Apple yang banyak diminati. Namun sayangnya baterai iPhone cepat habis. Nah, cara menghemat baterai iPhone sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi penghemat baterai. Aplikasi penghemat baterai memang efektif mengurangi konsumsi baterai, namun Anda harus menyediakan memori yang cukup besar untuk menginstal aplikasi ini.

Cara Menghemat Baterai iPhone dengan Mematikan Aplikasi

Salah satu cara menghemat baterai iPhone adalah dengan mematikan aplikasi. Cara ini sama dengan cara menghemat baterai android. Hal ini dikarenakan aplikasi yang selalu berjalan akan membuat baterai menjadi cepat habis. Aplikasi iPhone yang banyak menguras baterai adalah aplikasi RaisetoWake. RaisetoWake ini merupakan aplikasi bawaan iPhone sehingga tidak dapat dihapus secara permanen.

Cara Menghemat Baterai iPhone

Walaupun tidak dapat dihapus secara permanen, namun Anda bisa mematikan aplikasi ini. Dengan menggunakan aplikasi ini memang pengguna iPhone akan dimudahkan dalam penggunaannya. Hal ini dikarenakan aplikasi ini membuka layar secara otomatis ketika iPhone diangkat. Namun dengan aplikasi RaisetoWake yang aktif maka penggunaan daya baterai akan semakin boros. Oleh karena itu, untuk menghemat baterai sebaiknya aplikasi ini tidak diaktifkan.

Cara Menghemat Baterai iPhone dengan Mengunci Layar Otomatis
Cara lainnya untuk menghemat penggunaan baterai pada iPhone adalah dengan mengaktifkan kunci layar secara otomatis. Fitur pengunci layar pada iPhone ini sekaligus mempunyai fungsi untuk mematikan aplikasi yang sudah tidak digunakan. Oleh karena itu, dengan mengaktifkan kunci otomatis pada iPhone maka Anda bisa lebih banyak lagi menghemat konsumsi daya pada iPhone kesayangan Anda.

Selain mengaktifkan kunci layar otomatis, cara menghemat baterai iPhone juga bisa dilakukan dengan cara mempersingkat waktu nyala layar. Pada umumnya waktu nyala layar yang akan dipilih adalah antara 60 sampai dengan 90 detik. Untuk menghemat penggunaan baterai maka Anda bisa memilih waktu nyala layar yang paling singkat yaitu 30 detik. Dengan nyala layar yang singkat maka Anda bisa lebih banyak menghemat baterai iPhone Anda.

Aktifkan Modus Low Power Untuk Menghemat Baterai iPhone
Untuk menghemat penggunaan baterai iPhone, cara yang paling mudah dilakukan adalah menggunakan modus low power. Modus ini merupakan modus yang bisa menghemat baterai secara maksimal. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan pengaturan modus ini maka secara otomatis iPhone akan mematikan aplikasi yang tidak digunakan dan mengurangi kecerahan layar. Dengan cara ini maka baterai iPhone Anda bisa lebih hemat dan tahan lama.

Baca Juga :
Daftar Harga iPhone Apple Paling Update Lengkap
Cara Mengatasi Iphone 4 5 6 yang Tidak Bisa di Chager atau Cas

Cara menghemat baterai iPhone tanpa menggunakan aplikasi ini memang sangatlah mudah. Agar baterai iPhone Anda bisa lebih hemat maka Anda perlu bijak dalam menggunakan iPhone Anda. Sebaiknya iPhone dimatikan jika memang tidak akan digunakan. Dengan mematikan iPhone maka baterai Anda akan lebih hemat. Selain itu, jaringan data juga bisa dimatikan untuk menghindari pemborosan penggunaan baterai iPhone. Mungkin hanya segitu yang bisa tipsponsel.web.id bagikan semoga bermanfaat.

Cara Menghemat Baterai iPhone Tanpa Aplikasi Penghemat | Admin | 4.5